Bahan Alami untuk mencerahkan Kulit

Bahan Alami untuk mencerahkan Kulit

Bahan-bahan alami di sekitar kita juga dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit. Dijelaskan oleh Yusuf Wijaya, herbalis, bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk kecantikan adalah yang mengandung antioksidan seperti vitamin A, C, dan E. Antioksidan bermanfaat untuk antiradical bebas dan menghambat proses sel tumor atau sel kanker. Asupan antioksidan harus dipenuhi oleh tubuh setiap harinya. Pasalnya, jika kurang mengonsumsi salah satu vitamin maka imunitas tubuh akan terganggu.
Berikut bahan-bahan alami yang dapat mencerahkan kulit:

1. Kacang-kacangan. Kacang-kacangan seperti kacang hijau, kacang kedelai dan lain-lain sangat diperlukan kulit dan tubuh. Kacang-kacangan ini banyak mengandung vitamin E, yang merupakan sumber antioksidan. Kacang-kacangan juga dapat melindungi kulit dari polutan dan mengurangi efek buruk sinar ultraviolet.

2. Alpukat. Alpukat dapat digunakan untuk mencerahkan kulit karena mengandung vitamin E yang cukup tinggi dan alpukat juga mengandung asam lemak yang baik. Cara menggunakannya yaitu daging alpukat dilumatkan, lalu digosokkan pada kulit selama beberapa menit. Sesudah itu wajah dibasuh menggunakan air bersih. Jika dilakukan secara teratur maka kulit akan cerah dan halus.

3. Minyak Zaitun. Minyak Zaitun sejak dulu sudah dikenal sebagai bahan untuk perawatan kecantikan, karena mengandung vitamin A dan E yang baik untuk kulit. Untuk kecantikan pilih minyak zaitun jenis virgin olive oil yang belum diproses secara kimiawi. Cara menggunakannya adalah minyak zaitun diusapkan pada kulit wajah menjelang tidur. Sebaiknya dilakukan secara teratur.

4. Bengkuang. Bengkuang sering dijadikan masker untuk mencerahkan kulit. Untuk mencerahkan kulit, bengkuang tak hanya dijadikan masker tetapi juga bisa dikonsumsi. Jika dikonsumsi, maka bengkuang dapat melapisi dinding lambung yang terkena sakit maag. Jika seseorang menderita sakit maag maka biasanya kulitnya juga terlihat kusam.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *